Cara Mematikan Antivirus Windows 10

Cara Mematikan Antivirus Windows 10. Permanen Mudah dan Cepat

Tuan Tekno Cara Mematikan Antivirus Windows 10 – Banyak cara yang dilakukan untuk mencegah virus dan malware memasuki komputer atau laptop sobat, pada sistem operasi Windows menyediakan sebuah aplikasi antivirus bernama Windows Defender.

Pada windows 10 memiliki antivirus bawaaan atau sering disebut windows defender yang bisa melindungi laptop atau komputer sobat dari ancaman virus yang masuk. akan tetapi windows defender ini juga memiliki notifikasi setiap sobat menggunakan perangkat.

Banyak pengguna merasa terganggu dengan keberadaan Windows Defender karena sering kali aplikasi ini akan menghapus file dan aplikasi tidak berbahaya karena dianggap sebuah virus. Sebagai contoh sewaktu teman memindahkan file ke laptop sobat, maka akan muncul notifikasi bahwa didalam flasdisk teman tersebut terdapat virus yang membahayakan perangkat.

Sebenarnya kasus seperti ini bukan virus akan tetapi pada flsdisk tersebut terdapat sebuah program file exe. jadi sebuah aplikasi ini lah yang di anggap virus. Selain itu, notif antivirus juga sering memunculkan pop-up yang membuat aktivitasmu di perangkat terganggu.

Sering dari pengguna bertanya cara mematikan antivirus windows 10 permanen. Agar tidak bingung tuan tekno telah memberikan solusi cara mematikan antivirus windows 10 dengan lengkap.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mematikan proteksi antivirus Windows Defender / cara mematikan antivirus bawaan windows 10 untuk sementara waktu :

setting

 

  • Silahkan pilih Start yang terletak di sudut kiri bawah layar komputermu.
  • Selanjutnya, buka bagian Pengaturan atau Setting di dalam Start, jika kebingungan sobat bisa klik pilihan yang memiliki gambar gigi mesin.
  • Selanjutnya akan muncul jendela Pengaturan di layarmu, pilih pilihan Update & Security.
  • Setelah jendela Update & Security terbuka, selanjutnya klik bagian Windows Security atau Keamanan Windows.
  • Buka Virus & Threat Protection kemudian Kelola Pengaturan atau Pengaturan Proteksi Ancaman di versi Windows 10 yang lama.
Baca Juga:   3 Cara Membuat PDF di HP Android. Dengan Mudah

Berikut dibawah ini cara mematikan antivirus Windows 10 dengan singkat:

Pilih Mulai > Pengaturan > Update & Security > Keamanan Windows > & Threat Protection > Kelola Pengaturan > alihkan Proteksi Real Time ke Nonaktif.

Cara Mematikan Antivirus Windows 10 Permanen

Selain Bisa dimatikan secara sementara, sobat juga bisa mematikan antivirus Windows 10 secara permanen. Terkadang sebagian pengguna memiliki kemauan masing – masing. Sebagian ada yang memilih untuk mematikan secara permanen agar tidak repot – repot lagi.

Berikut adalah cara mematikan antivirus di laptop windows 10secara permanen:

  • Silahkan buka menu  “Start” / tombol gambar windows pada kyboarad kemudian pilih “Update & Security”.
  • Silahkan Klik “Windows Security” dan klik “Virus & Threat Protection”.

wind 1

  • Selanjutnya, sobat pilih “Manage and Setting”  pilih pada bagian bawah “Virus & Threat Protection Settings”.

wind 2

 

  • Alihkan tombol yang Aktif menjadi Tidak Aktif (geser menjadi tidak aktif) untuk “Real Time Protection”, “Cloud-Delivered Protection”, dan “Automatic Sample Submission”.

wind 3

Setelah selesai, maka antivirus Windows 10 atau Windows Defender sobat telah dimatikan secara permanen pada komputer atau laptop. Dan untuk mengaktifkannya kembali, sobat tinggal mengalihkan tombol yang awalnya Tidak Aktif menjadi Aktif atau menggeser tombol tadi menjadi aktif.

Cara Mematikan Antivirus McAfee dan Lainnya

Muncul pop-up sering mengganggu, antivirus lain membuat Windows Defender menjadi tidak aktif lagi. Selain itu, ada beberapa antivirus yang membutuhkan upgrade berbayar.apabila sobat ingin mematikan antivirus ini, bisa uninstall dengan mengikuti tahap-tahap berikut ini:

  • Silahkan menuju Pada menu ‘Setting’ pilih ‘Apps’.

apps

Ringkasan:
    cara non aktifkan anti virus permanen windows 10 -